Minggu, 26 Januari 2014

Akibat Kesombongan Manusia

Sadarkah anda bahwa setiap kata dan perbuatan kita akan direkam dan disimpan oleh alam ? dan suatu saat apapun yang kita lakukan akan dibalas sesuai dengan perbuatan kita masing-masing, baik ataupun buruk. Berikut ini ada kisah menarik tentang manusia-manusia sombong yang binasa akibat kedurhakaannya kepada Tuhan penciptanya sendiri.

1. Tancredo Neves (Presiden Brazil)

Pada awalnya , Neves adalah seorang calon Presiden Brazil Tahun 1980. Suatu ketika pada saat kampanye, ia mengatakan " Seandainya saya berhasil memenangkan pemilu kali ini, tidak akan ada yang bisa melengserkan saya, bahkan tuhan sekalipun " . Dan benar saja, ia berhasil memenangkan suara dan menjadi presiden terpilih Brazil 1980. Namun ironis yang terjadi, 1 hari sebelum pelantikan dirinya menjadi Presiden, ia meninggal dunia akibat dari operasi yang pernah ia lakukan sebelumnya. Neves memang tidak bisa dilengserkan dari kursi kepresidenan, namun ia harus lengser dari dunia oleh Tuhan sang penguasa alam dunia, dan tidak sempat menyentuh kursi kepresidenannya secara resmi untuk pertama kalinya.

2.John Lennon (Personil The Beatles )

Siapa yang tak pernah mendengar nama penyanyi John Lennon dan peristiwa kematiannya yang menggenaskan ditembak oleh fans fanatiknya sendiri. Pada sebuah wawancara televisi, ia pernah mengatakan bahwa The Beatles adalah yang paling tenar di dunia, bahkan tuhan saja kalah terkenal. Dan menantang siapa yang akan duluan tenggelam, Tuhan beserta ajarannya atau The Beatles dengan aliran musiknya.Perkataannya itu, membuat geram banyak penggemarnya. Oleh karena itulah, salah satu fansnya menembak mati idolanya itu, diakibatkan ulahnya yang telah menghina tuhan.

3. Thomas Andrews ( Arsitek Kapal Titanic )

Perancang kapal megah Titanic ini juga mengalami hal serupa karena kesombongannya sendiri. Ia pernah berkata pada seorang reporter bahwa Tuhan pun tak akan bisa menenggelamkan kapal ini. Ketika perjalanan pertama kalinya kapal ini dari Eropa menuju Amerika, 4 hari kemudian kapal ini secara tragis menabrak sebuah gunung es yang menghancurkan kapal dan tenggelam di Samudra Atlantik.

4. Marilyn Monroe (Aktris)

Diceritakan pada beberapa hari sebelum kematiannya, Marilyn kedatangan tamu seorang pendeta, pendeta itu berkata bahwa ia datang untuk menyampaikan sesuatu hal yang diilhamkan padanya oleh tuhan. Namun dengan angkuhnya Marilyn mengatakan bahwa ia tak butuh tuhan. Naasnya, tepat 10 hari setelah pertemuannya dengan pendeta itu, Marilyn ditemukan tewas di apartemen pribadinya. Isu yang berkembang bahwa ia menenggak obat tidur dengan jumlah yang banyak akibat depresi dari beratnya tekanan kehidupan pribadi. Seharusnya di titik itulah ia meminta bantuan kepada tuhan, bukan pada obat tidur.

5. Kisah remaja di Brazil

Dikisahkan, seorang anak perempuan di Brazil dijemput oleh teman-temannya yang sedang mabuk dengan sebuah mobil. Sang ibu yang khatir dengan teman-teman anaknya yang berkendara dalam keadaan mabuk pun akhirnya berdoa, semoga tuhan bersamamu selama perjalanan. Bukannya di aminkan, anak-anak itu malah menjawab, bahwa Tuhan boleh saja ikut, tetapi duduk saja di bagasi karena kursi depan sudah penuh. Beberapa jam kemudian, mobil tersebut ditemukan mengalami kecelakaan hebat yang menewaskan seluruh penumpangnya, dan menghancurkan seluruh  mobil kecuali bagian bagasi yang tetap utuh. Sungguh mudah sekali tuhan membalaskan perbuatan manusia.


Dari kisah-kisah di atas semoga kita bisa mengambil hikmahnya agar berhati-hati dalam berkata ataupun berbuat hal-hal yang justru bisa menyengsarakan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar