Minggu, 19 Januari 2014

Chelsea sukses tenggelamkan Manchester United di Stamford Bridge



Fans Chelsea mana yang tidak senang hari ini, betapa tidak klub kesayangan kami menang telak atas pesaing trofi premier league lain ,Manchester United, 3-1. Seluruh gol di borong oleh striker yang baru datang di musim lalu, Samuel Eto'o , mantan pemain asuhan Jose Mourinho di Inter Milan.

Di awal pertandingan, klub Manchester sukses menguasai bola dan memberikan tekanan kepada para pemain belakang Chelsea. Namun berkat aksi individual, pemain bernomor punggung 29 Samuel Etoo sukses menjaring gol pertamanya ke gawang David de Gea tadi malam. Manchester United bukan tanpa perlawanan, mereka coba mencari gol pembalas dengan pemain belakangnya Patrice Evra, namun masih gagal. Beberapa menit kemudian malah pasukan tuan rumah mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 sebelum turun minum lagi-lagi melalui striker Samuel Eto'o.

Sang rival kembali dikejutkan dengan kenyataan pahit, baru beberapa menit berjalan babak kedua, tepatnya di menit 49, David de Gea terpaksa kembali mengambil bola dari gawangnya untuk ketiga kali, papan skor kembali menampilkan nama Samuel Eto'o. Manchester yag tanpa diperkuat oleh Van Persie dan Rooney hanya bisa membalas 1 gol lewat Javier Hernandez. Posisi mereka semakin sulit dengan dikeluarkannya kartu merah untuk pemain belakang Nemanja Vidic yang melanggar Eden Hazard.

Kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di jalur perebutan trofi premier league dengan hanya selisih 2 poin dengan pemuncak klasemen Arsenal. Dibalik kemenangan ini ada sebuah catatan baru yang tercipta. Jose Mourinho yang saat ini mendapat julukan The Happy One, berhasil mencatatkan rekor sebagai manjaer di premier league yang mampu mencetak 100 kemenangan pertama di premier league hanya dengan 142 pertandingan. Jauh dari rekor yang dibuat oleh Sir Alex Ferguson 100 kemenangan melaui 162 pertandingan.

Namun kemenangan ini juga membawa berita buruk atas cederanya Fernando Torres yang terpaksa naik meja operasi dan akan absen selama beberapa pekan. Hasil positif ini akan membawa Chelsea realistis menatap pertandingan berikutnya untuk berhadapan dengan stoke city d pertandingan FA Cup. Akankah Stamfor Bridge akan kembali memakan korban selanjutnya?kita lihat saja.

KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar