Kamis, 30 Januari 2014

Manusia unik dengan kemampuan istimewa

Diantara milyaran manusia yang ada di dunia,ada beberapa orang diantaranya yang dikaruniai kemampuan istimewa yang berbeda dengan manusi-manusia lain. Meski ada beberapa yang terlahir tidak sempurna, namun ia memiliki kemampuan yang bahkann orang biasa tidak mampu melakukannya. Berikut ini beberapa orang yang diberikan kemampuan yang sungguh luar biasa.

1. Elisabeth Sulser (Zurich)

Elisabeth adalah seorang sinestesis, ia mampu melihat warna dari nada-nada dan dapat merasakannya. Misalnya huruf s terlihat berwarna kuning bila diucapkan. Pertama kali ia menyadari memiliki kemampuan ini adalah ketika ia melihat dan mendengar bunyi rintik hujan yang mengeluarkan warna-warni yang mengangumkan. Ia juga mengatakan bahwa warna nada-nada itu seperti pita yang berwarna-warni.Kemampuan ini membuat ia dapat menghafal kata dengan cepat.




2. Vladimir Durov (Rusia)

Lelaki ini tidak hanya dikenal sebgai aktor sirkus, tetapi juga seseorang yang mampu berbicara melalui telepati dengan binatang.Ia dapat memberi perintah kepada binatang tanpa harus melatih binatang tersebut terlebih dahulu. Hal ini pernah di uji kepada anjingnya yang mampu melakukan perintah-perintah baru atas suruhan Vladimir Durov hanya dengan menyentuh anjung tersebut.



3. Nina Kulagina (Rusia)

Jika anda pernah melihat magneto, begitulah kemampuan wanita satu ini. Ia mampu menggerakkan benda-benda seperti sendok dan korek api dengan pikirannya. DAn hebatnya ia bisa mengatur detak jantungnya sendiri, mau cepat, lambat ataupun berhenti. Sampai saat ini belum ada ahli yang mengerti bagaimana tenaga wanita ini.



4. Kim Peek

Seorang pria dengan kemampuan mengingat yang luar biasa. Ia telah membaca lebih dari 20.000 buku dan mampu menceritakan seluruh isi buku atau bahkan lembar-lembar tertentu. Kemampuannya yang lain yaitu ia bisa membaca dalam dua arah. Mata kanan membaca novel, sedangkan mata kiri membaca majalah.Sungguh kemampuan yang luar biasa.



5. Esref Armagan (Turki)

Salah satu pelukis abstrak dunia. Ia mampu membuat hasil karya lukisan 3 dimensi yang warna dan ukurannya begitu detail. Sangat mengagumkan bagi manusia yang terlahir tanpa bola mata sejak lahir dan tidak pernah melihat warna. Tapi ia mampu melukis dengan sangat jelas. Lukisan yang sering ia buat adalah gambar pemandangan yang hasilnya 3 dimensi dan sungguh indah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar