Selasa, 25 Februari 2014

Kapal Marina Jambi-Batam Tenggelam



Sebanyak 20 orang penumpang yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya kapal cepat MV Marinarute Jambi-Batam di pantai timur Sumatera wilayah perairan Riau berhasil dievakuasi ke Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi. Sebagian penumpang MV Marina tersebut, sudah diberangkatkan kembali ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggunakan kapal cepat lain milik MV Marina, Minggu (23/2).   

Tenggelamnya kapal cepat MV Marina rute Kualatungkal, Jambi-Batam, Kepri dipantai timur Sumatera, perairan Sungai Laut, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu (22/2) siang, murni kecelakaan. Kapal yang mengangkut 20 orang penumpang tersebut, karam dan tenggelam setelah dihantam ombak besar dalam perjalanan.   Hantaman ombak membuat lambung kapal di bagian kamar mesin  bocor dan air masuk ke kabin penumpang. Semua penumpang bersama nakhoda kapal, Hartanto dan beberapa orang anak buah kapal, berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga meminta para perusahaan pelayaran di Jambi mewaspadai tingginya gelompang  di pantai timur Sumatera hingg awal Maret mendatang. Perusahaan pelayaran di Jambi jangan memaksakan diri memberangkatkan kapal jika kondisi cuaca tidak mengizinkan. Hal ini penting guna mencegah kecelakaan di laut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar